Kemampuan Ekstrak Jamur Dewa Mengobati Diabetes

kemampuan ekstrak jamur dewa terhadap diabetes

Banyak jenis obat antidiabet yang dapat digunakan untuk menjaga kadar glukosa dalam darah, Namun penggunaan obat sintetik dalam jangka waktu panjang dapat menimbulkan efek, seperti hipoglikemia yang terselubung, kerusakan sumsum tulang belakang dan sel β pankreas. Oleh karena itu, kemampuan ekstrak jamur dewa muncul sebagai obat tradisional sebagai antidiabet.

Apa Sih keistimewaan jamur dewa?

Di antara berbagai bahan herbal akhir-akhir ini yang sering kita dengar adalah Jamur Dewa atau Agaricus blazei Murrill (ABM) adalah jamur yang memiliki kandungan kalori rendah dan kepadatan nutrisi yang tinggi. dan juga mengandung mineral, serat, vitamin dan asam amino. Pada tahun 1960, seorang peneliti Jepang bernama Takatoshi Furumoto menemukan jamur ini dan mengirimkannya ke Jepang untuk dievaluasi. Analisis menunjukkan bahwa ABM memiliki tingkat yang lebih tinggi protein dan karbohidrat daripada kebanyakan jamur lainnya. Oleh karena itu, jamur ini juga digunakan sebagai bahan pengobatan herbal. Jamur Agaricus blazei Murill Mampu Mengaktifkan Sistem Kekebalan Tubuh.

Salah satu keunggulan yang luar biasa yaitu mampu mengaktifkan daya tahan tubuh Anda secara alami dengan merangsang sistem kekebalan tubuh.

Jamur Dewa sebagai Anti Inflamasi / Peradangan

Aktivasi sistem kekebalan oleh jamur Agaricus blazei Murill juga memungkinkan untuk masalah peradangan. Jamur yang memiliki kandungan obat biasanya mengandung senyawa yang disebut polisakarida yang membantu memodulasi sistem kekebalan tubuh. Beta-glukan adalah jenis polisakarida, jamur dewa memiliki banyak kandungan tersebut. Mengkonfirmasikan resistensi jamur dewa sebagai anti peradangan, sebuah studi menunjukkan bahwa ekstrak jamur dewa telah terbukti mengurangi peradangan setelah 12 hari.

Menetralisir Zat Kimia dalam tubuh

Ingatkan Anda fungsi polisakarida yang saya sebutkan sebelumnya? Nah, kandungan beta-glukan pada jamur Agaricus blazei Murill membantu memainkan peran penting dalam pertumbuhan sel-sel pelindung, yang membantu menetralisir bahan kimia dan beracun maupun detoksifikasi logam.

Tidaklah mengherankan bahwa jamur dewa dapat membantu menetralisir racun,  Penelitian oleh Department of Gastroenterological Surgery at Ulleval University Hospital di Oslo Norwegia menunjukkan bahkan mungkin berguna melawan beberapa infeksi bakteri yang mempengaruhi manusia.

Efektivitas Ekstrak Jamur Dewa terhadap Penurunan Kadar Glukosa Darah

jamur dewa

Salah satu tanaman yang bisa digunakan sebagai antidiabet adalah Jamur Dewa (Agaricus Blazei Muril). Penelitian menunjukkan bahwa jamur dewa memiliki kandungan bahan aktif yang berkhasiat untuk pengobatan berbagai penyakit, diantaranya senyawa polisakarida β D Glucan, ergosterol, asam linoleat, asam palmitoreic yang sama dengan vitamin B6 dan B12. Selain kandungan tersebut, jamur dewa juga mengandung protein yang tinggi.

Kesimpulan :

Berdasarkan hasil penelitian tentang efektivitas Agaricus Blazei Murill terhadap penurunan kadar glukosa darah pada mencit dapat disimpulkan bahwa terdapat efek penggunaan ekstrak Jamur Agaricus Blazei Murill dalam menurunkan glukosa darah mencit mulai dosis 400 mg. Dosis efektif yang ekstrak jamur dewa dalam menurunkan kadar glukosa darah mencit yaitu dosis 400 mg.

Recommended Product

Agaric Kapsul merupakan produk herbal yang terbuat dari ekstrak  Agaricus blazei Murill, dan dapat membantu meringankan gejala kencing manis.

Agaric Kapsul

Rp197,000.00

Agaric kapsul merupakan obat tradisional yang mengandung ekstrak sambiloto (Andrographidis Herba) dan ekstrak jamur dewa (Agaricus blazei Murill) yang diproses secara modern sehingga menghasilkan ekstrak yang berkualitas dan praktis untuk dikonsumsi sebagai obat tradisional dalam bentuk kapsul untuk membantu meringankan gejala kencing manis.

Dengan kombinasi dari kedua bahan alam tersebut, maka Agaric Kapsul merupakan produk yang sesuai untuk membantu meringankan gejala kencing manis jika digunakan sesuai dengan anjuran pemakaian.

Saran : kapsul makanan ini tidak mengandung bahan kimia serta diolah secara alami dan higienis.
Aturan Pakai : 2 kapsul 3x sehari
isi 60 kapsul @250 mg

POM. TR. : 043334191

Description

Agaric kapsul merupakan obat tradisional yang mengandung ekstrak sambiloto (Andrographidis Herba) dan ekstrak jamur dewa (Agaricus blazei Murill) yang diproses secara modern sehingga menghasilkan ekstrak yang berkualitas dan praktis untuk dikonsumsi sebagai obat tradisional dalam bentuk kapsul, Agaric dapat membantu meringankan gejala kencing manis.

Dengan kombinasi dari kedua bahan alam tersebut, maka Agaric Kapsul merupakan produk yang sesuai untuk membantu meringankan gejala kencing manis jika digunakan sesuai dengan anjuran pemakaian.

Saran : kapsul makanan ini tidak mengandung bahan kimia serta diolah secara alami dan higienis.
Aturan Pakai : 2 kapsul 3x sehari
isi 60 kapsul @250 mg

POM. TR. : 043334191

Additional information

Weight 0.044 kg
Dimensions 5 x 5 x 9 cm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel kami yang lain tentang jamur dewa Powerful Antioxidants