Efektivitas Ekstrak Jamur Dewa terhadap Penurunan Kadar Glukosa Darah

JAMUR DEWA (Agaricus Blazei Murill)

Efektivitas Ekstrak Jamur Dewa terhadap Penurunan Kadar Glukosa Darah
pada Mencit (Mus Musculus)

Banyak jenis obat antidiabet yang dapat digunakan untuk menjaga kadar glukosa dalam darah. dan penggunaan obat sintetik dalam jangka waktu panjang dapat menimbulkan efek, seperti hipoglikemia yang terselubung, kerusakan sumsum tulang belakang dan sel β pankreas. Oleh karena itu, timbul pemikiran tentang menggunakan obat tradisional sebagai antidiabet. inovasi terbaru kini hadir yaitu obat diabetes herbal yang terbuat dari ektrak jamur dewa dan sudah teruji khasiatnya.
Obat tradisional telah banyak digunakan oleh masyarakat sejak dulu dan diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Berdasarkan penelitian penggunaan obat tradisional dinilai lebih aman daripada penggunaan obat sintetik karena obat tradisional memiliki efek samping yang relatif lebih sedikit dibandingkan obat sintetik. (Sari, 2006:1)
Salah satu tanaman yang bisa digunakan sebagai antidiabet adalah Jamur Dewa (Agaricus Blazei Muril). Penelitian menunjukkan bahwa jamur dewa memiliki kandungan bahan aktif yang berkhasiat untuk pengobatan berbagai penyakit, diantaranya senyawa polisakarida β D Glucan, ergosterol, asam linoleat, asam palmitoreic yang sama dengan vitamin B6 dan B12. Selain kandungan tersebut, jamur dewa juga mengandung protein yang tinggi.

obat diabetes herbal

Kesimpulan :

    Berdasarkan hasil penelitian tentang efektivitas jamur dewa (Agaricus Blazei Murill) terhadap penurunan kadar glukosa darah pada mencit dapat disimpulkan bahwa terdapat efek penggunaan ekstrak jamur dewa dalam menurunkan glukosa darah mencit mulai dosis 400 mg. Dosis efektif yang ekstrak jamur dewa dalam menurunkan kadar glukosa darah mencit yaitu dosis 400 mg.

Recommended Product

obat diabetesAgaric Kapsul terbuat dari ekstrak jamur Agaricus blazei Murill ( Jamur Dewa), Inovasi terbaru obat diabetes herbal yang terbuat dari jamur dewa.